" Selamat datang di www.khairilanwardiniy.blogspot.com"

Sabtu, 21 April 2012

MY TOP 5 BEST MEDICAL SCHOOLS IN JAPAN (5 Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Jepang dan INFORMASI BEASISWA/SCHOLARSHIP-nya)


MY TOP 5 BEST MEDICAL SCHOOLS IN JAPAN (5 Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Jepang dan INFORMASI BEASISWA/SCHOLARSHIP-nya)

 
 
 
 
 
 
1 Vote
Menanggapi request dari Ryandika pada MY TOP 5 BEST UNIVERSITIES IN JAPAN (5 Universitas Terbaik di Jepang dan INFORMASI BEASISWA/SCHOLARSHIP-nya!!) mengenai informasi Universitas mana di Jepang dengan Fakultas Kedokteran Terbaik, here it is the list of the TOP 5 BEST MEDICAL SCHOOL IN JAPAN yang disaring dari berbagai sumber dan tentunya pendapat saya pribadi that’s why it is titled “MY TOP 5″ hehe :)
Rata-rata semua universitas di Jepang memiliki fasilitas yang bagus utamanya UNIVERSITY HOSPITALS, pengembangan penelitian, medical breakthru dan akademis yang bagus serta kerjasama-kerjasama dengan universitas lain di luar Jepang yang dapat meningkatkan ranking universitasnya di daftar ranking universitas dunia sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.
Daftar di bawah ini hanyalah 5 diantaranya yang terbaik menurut saya dan disaring pula dari berbagai sumber. Semua LINK BEASISWA di postingan ini berasal dari SITUS RESMI UNIVERSITAS masing-masing, jadi lebih terpercaya informasinya :)
So Cekidot ;)
#5. OSAKA UNIVERSITY
Osaka University adalah Universitas yang pertama kali memasukkan MEDICAL ETHICS dalam kurikulum mereka. Sebagai yang pertama tentunya Universitas ini sangat disegani dan telah melahirkan banyak dokter-dokter, perawat-perawat, peneliti-peneliti, pharmacists, clinicians sukses yang diakui dunia.
Osaka University juga sedang mengembangkan “Medical Robotica” yang ikut berkontribusi pada kemajuan teknologi Kedokteran Dunia. Disiplin ilmu yang ditawarkan oleh universitas ini diantaranya imunologi, biologi molekuler dan seluler, genetika molekular, studi penyakit menular, seperti terapi gen, ada banyak disiplin ilmu penelitian terbesar terkemuka di dunia.
Osaka Unv. juga banyak menerima mahasiswa asing serta melakukan banyak kerjasama internasional seperti pertukaran mahasiswa internasional, akademis dan telah secara aktif mempromosikan penelitian kolaboratif.
Informasi Scholarship/ Beasiswa…just click here
#4. KYUSHU UNIVERSITY
Universitas yang terletak jauh dari the capital city of Japan ini adalah universitas ketiga di Jepang yang mendirikan Fakultas Kedokteran after Todai dan Kyodai. Dengan sejarah lebih dari 100 tahun dimana ketika itu Kyushu masih tergabung dalam satu universitas dengan Kyoto University, universitas ini telah banyak berkontribusi bagi dunia pendidikan Jepang maupun dunia.
The Faculty of Medicine has concluded agreements with six foreign medical schools to promote academic cooperation in both education and research. Many postgraduate students from abroad are now studying at various departments of the Faculty. Daerah Kyushu sendiri terdiri dari beberapa perfecture  yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan tenang tak seperti di daerah Tokyo yang bising.
Informasi Scholarship/ Beasiswa…just click here
#3. KYOTO UNIVERSITY
Universitas nomor 2 di Jepang, terletak di area pariwisata shrines and temples with beautiful scenery, the pioneer of Med-Schools in Japan, meluluskan banyak notable alumni yang diakui dunia dan menerima mahasiswa dengan Monbukagakusho Scholarship adalah beberapa alasan kenapa Universitas ini berada dalam daftar.
Universitas ini juga berasosiasi dengan fakultas kedokteran terkenal di dunia terutama universitas universitas di Amerika dan Inggris yang memungkinkan mahasiswanya melakukan praktek di sana. Kyodai juga banyak menerima mahasiswa asing dan para pengajarnya maupun alumninya banyak pula yang memenangkan Nobel Prizes di berbagai bidang.
Informasi Scholarship/ Beasiswa Monbukagakusho for Kyoto University… click here
Informasi Scholarship/ Beasiswa lainnya di Kyoto University… click here
#2. DOKKYO UNIVERSITY
Universitas swasta terletak di TOKYO yang sekarang sedang menanjak popularitasnya di Jepang maupun di dunia adalah DOKKYO UNIVERSITY. Wikipedia makes it as the #1in the Big 3 Private Universities Med School. Sejarah universitas ini berawal dari terbentuknya The Doitsu-Gaku Kyokai (German Association) yang kemudian bereformasi menjadi sebuah institusi pendidikan. Karena sejarah ini pulalah Dokkyo memiliki afiliasi yang kental di universitas-universitas Jerman.
Fakultas Kedokteran di Dokkyodai considered one of the best and recomended by Global University Rankings.
It is one of the top leading medical schools in Japan. The University has three hospitals attached to it: the University Hospital, Koshigaya Hospital, and Nikko Medical Center. In 1994 the University Hospital was certified as a technologically advanced hospital. (whichuniversitybest)
Informasi Scholarship/Beasiswanya…just click here
#1. TOKYO UNIVERSITY
Tokyo University/ The University of Tokyo/ Todai juga dikenal sebagai HARVARD-nya Jepang, nomor wahid Asia dan juga di Jepang ini memang agaknya sulit untuk tersaingi oleh universitas lainnya di Jepang. Khusus untuk Fakultas Kedokterannya, Todai adalah satu-satunya universitas Asia yang masuk dalam jajaran TOP 10 MEDICAL UNIVERSITIES IN THE WORLD!! (daftar lengkap click here)
Universitas dimana setiap orang tua kan merasa bangga jika anaknya berkuliah di sini berlogokan daun ginko karena hamparan pohon-pohon ginko dengan warna yang kuning menghiasi jalan-jalan kampusnya, menawarkan pemandangan indah bagi siapa saja yang melihatnya.
Awards, Breakthru, International Cooperation, Scholarship, Facilities, Labs, Research, Academics, Lecturers, Students and many others telah membuat universitas ini mendunia not to mention the notable alumni semakin mengukuhkan nama Todai sebagai HARVARD- Asia. Namun kesemua hal itu tidak membuat para mahasiswanya “terlalu serius” dan terkungkung lectures after lectures. Todai memiliki banyak kegiatan ekstra kulikuler yang bisa diikuti oleh mahasiswanya sesuai minat maupun bakat mereka.
Look at those happy faces on this video (weleh weleh mana pada cakep pulak tuh plus tentunya otaknya dah bisa diukur, bisa lulus masuk Todai, KEREN DAH!), wajah-wajah bahagia mahasiswa tahun pertama Todai yang ditawari para senior mereka untuk bergabung di salah satu klub… Watch them:
Ingin seperti mereka, Informasi Scholarship/Beasiswanya just click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar