" Selamat datang di www.khairilanwardiniy.blogspot.com"

Sabtu, 07 April 2012

10 Universitas Terbaik di dunia


Ketika kita berbicara tentang universitas-universitas terbaik dunia maka pikiran kita segera pergi ke berbagai universitas terkemuka di luar negeri, artikel di universitas Amerika telah legendaris dan terkenal di seluruh universitas Harvard dunia.Misanya yang tetap bertengger di peringkat satu sampai saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan tingkat universitas di Amerika patut diacungi jempol. Berikut adalah 10 besar yang masuk dalam kategori universitas terbaik di dunia:
1. Universitas Harvard, Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat
Harvard University adalah salah satu universitas tertua dan paling terkenal di Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tanggal 8 September 1636. Awalnya bernama New College, dan berganti nama menjadi Harvard College pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge. Harvard University adalah salah satu universitas paling bergengsi di dunia dan memiliki pendapatan terbesar di antara universitas di seluruh dunia (US $ 22600000000 pada tahun 2004), hampir dua kali lipat Universitas Yale, pesaing terdekatnya).
Peringkat universitas output di AS pada tahun 2005 menempatkan Harvard US News University dan Princeton University bersama-sama di tempat pertama. Universitas Harvard juga meraih tempat pertama pada 2004, setelah lima tahun di posisi kedua dan ketiga. Pendidikan Tinggi kali Tambahan Peringkat Universitas Dunia Harvard University juga ditempatkan pertama dalam urutan
2. Yale, Amerika
Universitas Yale adalah sebuah universitas swasta di New Haven, Connecticut. Didirikan pada 1701 sebagai Collegiate School, Yale adalah lembaga tertua ketiga pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Universitas memiliki banyak penerima Hadiah Nobel dan Presiden Amerika Serikat, termasuk William Howard Taft, Gerald Ford (LL.B), George HW Bush (BA), Bill Clinton (JD), dan George W. Bush (BA). Penerimaan Akademik AS $ 12,7 miliar, yang merupakan terbesar kedua di dunia (di belakang saingan besar, Harvard University).
3. Cambridge, Inggris
Universitas Cambridge (Inggris: Cambridge University; Latin: Universitas Cantabrigiensis) adalah universitas kedua-tertua di dunia bahasa Inggris, universitas ini memiliki persyaratan masuk yang paling ketat di Britania Raya. Afiliasi dari Universitas Cambridge telah memenangkan 80 Penghargaan Nobel lebih dari universitas lain di dunia. Dari 80 pemenang Hadiah Nobel, 70 telah menjadi mahasiswa Cambridge.
4. Oxford, Inggris
Oxford peringkat pertama di Inggris dan keempat di dunia dalam Tambahan Times, Pendidikan Tinggi Ranking Universitas Dunia pada tahun 2011-2012. Dalam disiplin meja, Oxford peringkat pertama di dunia dalam klinis, pra-klinis subyek dan kesehatan; yang ketiga untuk ilmu-ilmu sosial, keempat untuk ilmu kehidupan, ketujuh untuk seni dan humaniora dan untuk rekayasa dan teknologi; dan kesepuluh untuk ilmu fisik.
5. California Institute of Technology, Amerika Serikat
California Institute of Technology), umumnya dikenal sebagai Caltech, adalah sebuah universitas swasta, Universitas adalah salah satu universitas paling menonjol dalam penelitian. Caltech menekankan pada ilmu alam dan rekayasa. Caltech memiliki dan mengoperasikan penerbangan ruang kompleks “otonom” pemimpin dunia yang dikenal sebagai Laboratorium Jet Propulsion
6. Imperial College London, Inggris
Imperial College London adalah universitas kelas dunia beasiswa, pendidikan dan penelitian dalam ilmu pengetahuan, teknik dan kedokteran, khususnya berkaitan dengan aplikasi mereka di industri, perdagangan dan kesehatan. College ini memiliki lebih dari 3.000 staf akademik dan penelitian dan hampir 14.000 siswa dari 120 negara yang berbeda.
7. University College London, Inggris
UCL adalah universitas multidisiplin dengan reputasi internasional untuk penelitian berkualitas dan pengajaran di seluruh spektrum akademik, dengan subyek termasuk ilmu pengetahuan, seni, ilmu sosial dan biomedis. Pada tahun 2008 Research Assessment Exercise (RAE) UCL dinilai universitas penelitian terbaik di London, dan ketiga di Inggris secara keseluruhan, untuk jumlah pengiriman yang dianggap terkemuka dunia kualitas. Universitas ini terletak di sebuah situs kompak di jantung kota London dan dikelilingi oleh konsentrasi terbesar perpustakaan, museum, arsip, lembaga budaya dan badan-badan profesional di Eropa.
8. Universitas Chicago, Amerika Serikat
University of Chicago (sering disebut sebagai Chicago atau UChicago, Inggris: The University of Chicago) adalah sebuah universitas riset, swasta coeducational yang berfokus pada dan terletak di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. University of Chicago didirikan oleh taipan minyak dermawan John D. Rockefeller pada tahun 1890.
9. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat
Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts. MIT memiliki lima sekolah dan satu perguruan tinggi, yang berisi total 32 departemen akademik, dengan penekanan pada penelitian ilmiah dan teknologi. Disiplin pendidikan MIT telah berkembang di luar ilmu-ilmu fisik dan teknik di bidang-bidang seperti biologi, ekonomi, linguistik, ilmu politik, dan manajemen.
10. Columbia University, Amerika Serikat
Universitas Columbia (bahasa Inggris: Columbia University) adalah sebuah universitas swasta di New York City, Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada 1754 dengan nama King College. Columbia juga adalah anggota Ivy League. Columbia dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia, sebagai pemimpin dalam bidang ilmu pengetahuan, humaniora, hukum, kedokteran, pendidikan, teknik sipil, dan bisnis. Sampai 2004, ada 72 pemenang Nobel berafiliasi dengan Columbia University.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar