" Selamat datang di www.khairilanwardiniy.blogspot.com"

Kamis, 08 Maret 2012

Manajemen Waktu


Ada lima hal penting tentang time management yang wajib kita ketahui:
1. First of all,
Manajemen waktu bukanlah ‘anugerah’ yang kita dapatkan sejak lahir.
Thankfully, it’s a skill that we can learn.
2. Time management adalah
bagaimana Anda mencari kombinasi paling tepat untuk porsi pekerjaan, relationship, hobi, lifestyle, keluarga, dll.
Semakin terpenuhi kebutuhan-kebutuhan ini dalam skala prioritas kita, kita pun semakin bahagia.
3. Miliki motivasi.
Contoh: bayangkan, kita memiliki dua jam ekstra per hari untuk kekasih, keluarga atau proyek pribadi  (untuk menulis buku, misalnya).
Dengan mengetahui benefit apa yang akan kita nikmati nantinya, kita akan menghindarkan diri dari predikat ‘penunda’ dan lebih fokus memaksimalkan waktu.
4. Beware,
Poin ini akan mengubah mindset kita.
Istilah ‘manajemen waktu’ mau tak mau membuat kita berpikir bahwa waktu dapat dikelola.
But actually darling, it’s not.
Waktu ya waktu: 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
Waktu tidak bisa dibagi, karena yang seharusnya kita kelola adalah…
5. Manajemen diri (self-management!)
Ubah pola pikir  dari ‘mengatur waktu’ menjadi ‘mengatur diri’, demi manajemen hidup(life-management) secara keseluruhan.
Semoga bermanfaat, karena sayapun saat ini sedang mencoba menerapkan hal hal diatas untuk diri sendiri…………..
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar